Ticket Penyebrangan Ujung-Kamal turun 50%

Posted: 26 April 2010 in - Warta -

 

PT Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Pelabuhan Kamal, Bangkalan-Ujung, Surabaya, akan menurunkan harga tiket fery untuk kendaraan roda empat, bus dan truk.

Tarif tiket fery untuk kendaraan roda empat yang sebelumnya harga tiket Rp 60 ribu menjadi Rp 30 ribu, harga tiket bus dari Rp 120 ribu menjadi Rp 50 ribu, harga tiket truk yang sebelumnya Rp 90 ribu menjadi Rp 60 ribu.

“Namun, untuk pemberlakuan penurunan tarif tersebut, ASDP Pelabuhan Kamal masih menunggu SK (Surat Keputusan) dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) turun. Kabarnya SK itu akan turun, Minggu (25/4/2010) mendatang,” kata Staf Operasional ASDP pelabuhan kamal, Yoyok Sutardjo, Jumat (23/4/2010).

Menurut dia, rencana penurunan tiket fery tersebut merupakan salah satu upaya ASDP untuk menggaet kembali para penumpang. “Pasca beroperasinya jembatan Suramadu yang sudah hampir setahun ini, banyak warga yang beralih menyeberang lewat Suramadu, terutama kendaraan roda empat dan roda dua,” kata Yoyok.

Dia juga mengatakan, sebelum kebijakan penurunan tarif diberlakukan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Gapasdaf dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim beberapa waktu lalu. “Sebenarnya penurunan tarif ini tidak seimbang bila dibandingkan dengan biaya operasional yang dikeluarkan, namun mau gimana lagi semakin hari penumpang fery terus menurun,” papar Yoyok.

Akhirnya, lanjut dia, untuk mengembalikan minat warga untuk menyeberang naik fery diambil suatu kebijakan yakni penurunan tarif.
“Sedangkan untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki masih dirapatkan lagi, sehingga untuk sementara tiket untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki masih tetap,” ucap Yoyok.

Namun, tambah dia, tidak menutup kemungkinan tarif tiket kendaraan roda dua dan pejalan kaki juga akan diturunkan, tapi masih dikaji.

 

sumber: suryaonline

https://frankyku.wordpress.com

 

Comments
  1. Thomas says:

    Setuju banget……semoga dengan penurunan tiket ini akan meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan sarana penyeberangan laut

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/26/tragedi-taksaka/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s