” VOTE FOR KOMODO “

Posted: 27 April 2010 in - Warta -

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang berupaya mencari dukungan dari seluruh warga Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri untuk mendukung komodo. Karena jika ingin terpilih sebagai tujuh keajaiban dunia, dibutuhkan sebanyak dua juta suara.

“Untuk menggolkan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia dibutuhkan dua juta dukungan melalui vote komodo,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Wely Rohimone di Kupang, selasa (27/4).

Menurut dia, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan semua pihak di daerah agar mau memberikan dukungan kepada komodo melalui vote agar bisa masuk sebagai tujuh keajaiban dunia.

Walaupun saat ini komodo masih berada pada urutan 14, namun pemerintah daerah masih punya kesempatan untuk menggalang dukungan karena vote tersebut masih baru berakhir pada Juni 2011. “Pengumuman pemenangnya baru akan dilakukan pada Oktober 2011 mendatang,” katanya.

Berdasarkan hasil koordinasi, katanya, beberapa instansi sudah menyatakan akan memberikan dukungan melalui vote. Namun, dukungan yang diberikan belum mencapai dua juta vote yang dibutuhkan.

PT Telkomsel menjanjikan sebanyak 48 ribu vote mendukung komodo, Badan Pengelola Data Elektronik (PDE) sebanyak 21 ribu, dan pihak lain sebanyak empat ribu vote. Total vote ini hanya mencapai 73 ribu sehingga masih kurang satu juta lebih vote.

Karena itu, ia berharap adanya dukungan dari masyarakat Indonesia di dalam negeri dan luar negeri bagi komodo agar terpilih sebagai tujuh keajaiban dunia. “Kampanye komodo secara nasional dan internasional dilakukan oleh Kementerian Budpar. Kita hanya untuk daerah saja,” katanya.

Untuk memberikan dukungan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia dapat dilakukan melalui ‘vote’ di www.new7wonder.com.

 

 

 

sumber: Tempo

https://frankyku.wordpress.com

Comments
  1. Thomas says:

    Komodo merupakan salah satu hewan khas Indonesia. Dan merupakan salah satu jenis hewan yang masuk kategori hewan yang dilindungi. NAmun sayangnya dalam prakteknya, pelestarian komodo masih jauh dari harapan. Dalam hal ini kalau cuma mengandalkan pemerintah daerah, rasanay tidak akan cukup. Diperlukan campur tangan dan donasi dari pihak-pihak yang mempunyai concern dalam pelestarian flora dan fauna.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/26/tragedi-taksaka/

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/27/how-to-get-a-girlfriend-back-fast-what-is-the-shortest-amount-of-time-needed/

    • frankyku says:

      memang benar ,
      sebelum saya posting saya harus baca semua artikel tentang pelestarian alam khususnya komodo..jauh dari harapan .
      mungkin benar kalo diperlukan campur tangan atau donasi pihak yg lebih berkompeten dan profesional dalam menangani pelestarian flora dan fauna…

      thx.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s